Cara Mudah Mengatasi Pembatasan Adsense - Blog NURISMA

Cara Mudah Mengatasi Pembatasan Adsense

Dapat menayangkan iklan google adsense bagi sebagian blogger tentu merupakan suatu keistimewaan tersendiri karena hal tersebut, menurut saya...
google adsense

Dapat menayangkan iklan google adsense bagi sebagian blogger tentu merupakan suatu keistimewaan tersendiri karena hal tersebut, menurut saya merupakan salah satu indikator bahwa blog atau website yang kita kelola telah mampu mendapatkan perhatian pengunjung organik dari search engine seperti google chrome, bing, yahoo, dan mensin pencari populer lainnya. Terlebih dari itu dari blog yang mereka kelola dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Pada kenyataannya, kesempatan untuk menayangkan iklan google adsense itu tidaklah semulus yang kita bayangkan, terkadang beberapa masalah akan muncul, seperti iklan yang tidak tampil, parahnya banyak blogger yang mendapatkan banned dari google adsense dikarenakan melanggar kebijakan google adsense.

Case yang sering terjadi adalah, mereka para blogger mendapatkan notifikasi tentang pembatasan iklan adsense, yang apabila masalah ini tidak segera diatasi maka berpotensi hilangnya penghasilan. Banyak faktor yang menjadi penyebab hal ini terjadi, diantaranya seperti yang sudah saya sebutkan di atas.

Bagi sahabat blogger yang saat ini sedang mengalami masalah pembatasan penayangan adsense oleh google, saya mencoba memberikan pemecahan masalahnya berikut ini berdasarkan pengalaman dan analisa pribadi, artinya solusi ini tidak semuanya bisa diterapkan pada pembatasan iklan adsense, ya tergantung case dan seberapa parah masalah yang timbul. Namun setidaknya sahabat blogger bisa menggunakan cara berikut ini agar pembatasan iklan segera berakhir.

Penyebab.

Pada case yang saya alami, telah mengaktifkan iklan otomatis. Dengan mengaktifkan iklan otomatis maka Google akan menampilkan iklan di semua tempat terbaik secara otomatis pada blog, dan masalah timbul ketika saya juga menerapkan iklan manual menurut unit iklan, harapannya semakin banyak iklan yang tampil pada suatau halaman maka kesempatan pengunjung mengkklik iklan semakin besar. Kenyataannya itu justru dapat mengganggu pengunjung dalam membaca artikel pada blog.

Pada blog dengan cms Wordpress, umumnya sebelum mempublish artikel mereka melakukan pratinjau terlebih dahulu untuk memastikan konten sudah sesuai dengan keinginan. Nah, saat melakukan pratinjau itulah kode iklan adsense yang kita sematkan secara manual tidak bisa tampil, sehingga adsense mengaanggap halaman tersebut tidak ditemukan, 404.

Pemecahan masalah.

Dari case di atas, yang dapat dilakukan adalah dengan mencopot kode iklan yang kita sematkan secara manual pada blog. Penting untuk diperhatikan, biarkan iklan otomatis tetap tampil. Kesalahan yang terjadi beberapa blogger justru melepas semua kode iklan adsense pada blog, termasuk kode iklan otomatis. Iya sih, pembatasan akan berakhir namun itu berlaku sementara saja.

Dengan melakukan cara di atas, tunggu 10-15 menit refresh kembali halaman akun adsense sahabat, maka notifikasi pembatasan iklan seharusnya sudah hilang. Untk memastikan, sahabat bisa melihatnya pada menu Pusat Kebijakan.

pusat kebijakan google adsense

Masih penasaran, saya mencoba sengaja melakukan pemasangan Menurut situs (iklan otomatis) dan menurut unit iklan secara bersamaan. Yang terjadi notofokasi pembatasan iklan muncul kembali. Saya lakukan langkah-langkah penyelesaian seperti di atas, tada solved.

Kesimpulan.

- Untuk menghindari permasalahan sebaiknya pastikan blog atau web tidak melanggar kebijakan google adsense.

- Agar aman, cukup gunakan salah satu fitur pemasangan iklan yang tersedia. Menurut situs (iklan otomatis), atau menurut unit iklan.

- Jika terpaksa harus memasang kode iklan keduanya (Menurut situs dan menurut unit iklan) pastikan jika sahabat blogger pengguna cms Wordpress tidak melakukan Pratinjau pada konten.

Untuk mengetahui secara pasti penyebab dan solusi memecahkan masalah seperti di atas, tentunya masih memerlukan analisa yang lebih mendalam. Namun paling tidak yang saya sampaikan bisa menjadi salah satu opsi yang bisa dilakukan. Untuk mengetahui langkah yang tepat dalam mengatasi pembatasan iklan adsense, sahabat blogger dapat melihatnya pada halaman Pusat Kebijakan Google Adsense. Semoga bermanfaat.

Disqus
Blogger

Out Trusted Partners

Lorem Ipsum is simply dummy text. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s.

  • Professionally designed themes
  • Choose from professionally designed themes
  • Themes that work across all devices
  • From professionally designed themes that work across